Cara Simple mengamankan Komputer dari serangan Virus

Posted by Unknown Selasa, 24 September 2013 0 komentar

cara singkat mengamankan komputer dari virus - Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula virus ataupun malware yang canggih untuk menyerang data atau informasi seseorang. Ketika virus berhasil memasuki komputer atau laptop kamu maka biasanya ditandai dengan gejala seperti performa komputer menjadi lebih lambat atau biasanya ada fitur yang tidak bisa diakses. 
Berikut adalah  cara singkat mengamankan komputer dari virus :

Scan FlashDisk sebelum diakses


FlashDisk bisa dibilang sebagai cara paling mudah virus masuk ke dalam komputer kamu, apalagi kalau kamu masih mengaktifkan fitur autoplay di Windows maka akan semakin mudah lagi. Mudahnya FlashDisk menjadi media untuk memindahkan data dari satu komputer ke komputer lain membuat FlashDisk menjadi sumber utama penyebaran virus berasal. Sebaiknya Scan terlebih dahulu FlashDisk yang ingin kamu gunakan, sehingga komputer kamu bisa terhindar dari virus, trojan, malware ataupun program backdoor lainnya.

antivirus


Tidak Mengakses Website Berbahaya


Teknologi yang semakin canggih juga diterapkan oleh browser, bahkan beberapa browser memberikan peringatan terlebih dahulu apabila website tersebut terindikasi mengandung malware ataupun virus, sehingga kamu perlu untuk melakukan persetujuan untuk mengakses situs tersebut. Tidak hanya melalui website, bahkan dari email pun terkadang kita mendapati sebuah email yang tidak kita ketahui siapa pengirimnya ataupun link di dalam isinya.

situs bahaya

Rutin melakukan Scan terhadap komputer

Lakukan penjadwalan agar komputer kamu selalu terbebas dari virus yang ada di dalam komputer kamu. Setiap antivirus memiliki fitur full scan , ataupun pengaturan dimana kamu bisa mengatur kapan dilakukan scan agar tidak mengganggu aktifitas kamu misalnya ketika kamu sedang tidur atau sedang pergi kuliah atau bekerja.

update antivirus


cara singkat mengamankan komputer dari virus diatas itu bisa diartikan sebagai tindakan pencegahan jadi sebelum virus masuk sebaiknya kamu mengerti bagaimana virus itu masuk dan bagaimana cara mengatasinya apabila sudah terinfeksi. Selamat mencoba.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Simple mengamankan Komputer dari serangan Virus
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://androidappjorte.blogspot.com/2013/09/cara-simple-mengamankan-komputer-dari.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of android app jorte.