3 Cara Sederhana Mengoptimalkan RAM di Android

Posted by Unknown Sabtu, 07 September 2013 0 komentar


Garis Masuk - Pada Postingan kali ini saya kan memberikan 3 (tiga) tips sederhana yang kamu bisa lakukan untuk Mengoptimalkan penggunaan RAM di perangkat Android Mu. Setiap perengkat Android tidak selalu memiliki kapasitas RAM yang sama sehingga kemampuan Android dalam menggunakan Aplikasi serta menjalankan fitur multitasking juga amat bergantung pada RAM yang tersedia. Semakin banyak aplikasi yang berjalan, maka semakin banyak juga kapasitas RAM yang dibutuhkan. Berikut tips mudah optimalisasi RAM yang bisa kamu terapkan pada Perengkat Android Mu :

1. Mematikan Bluetooth, Wi-Fi

Hal ini dimatikan ketika memang tidak digunakan, biasanya orang lupa untuk mematikan koneksi Wi-Fi. Hal itu dapat mengakibatkan fitur dari Wi-Fi akan terus mencari sinyal Wi-Fi yang ada di sekitarnya dan menggunakan RAM dalam proses scanning.

2. Minimalkan Widget

Widget merupakan fitur yang bisa kamu gunakan sebagai jalan pintas dimana kamu bisa mengakses fitur dari aplikasi yang kamu pasang widgetnya. Tetapi semakin banyak widget logikanya adalah semakin banyak juga aplikasi yang disiapkan oleh RAM untuk kamu jalankan, sehingga kapasitas dari RAM semkain berkurang.

3. Matikan aplikasi yang tidak dipakai

Mematikan aplikasi dalam hal ini tidak hanya kamu menekan tombol quit atau back, terkadang ada beberapa aplikasi yang sudah keluar tetapi jika kamu lihat task manager Android, maka aplikasi tersebut masih berjalan sebenarnya, jadi kamu harus matikan aplikasi tersebut lewat task manager.


Sekian Terima kasih, Selamat mencoba.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 3 Cara Sederhana Mengoptimalkan RAM di Android
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://androidappjorte.blogspot.com/2013/09/3-cara-sederhana-mengoptimalkan-ram-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of android app jorte.